Selasa, 26 Juli 2016

Menikmati Pantai Yang Masih Perawan, Pantai Sendiki Malang

Pantai Sendiki Malang - Mantai bisa jadi salah satu alternatif ketika kita butuh hiburan. Bicara soal pantai, pantai apa saja yang pernah anda kunjungi? Malang selatan termasuk daerah yang terkenal dengan pantai dan laut selatannya. Dari sendang biru, goa cina, hingga yang satu ini nih. Namanya pantai sendiki malang. Pantai ini termasuk salah satu pantai perawan di malang. Masih jarang wisatawan yang bisa menemukan pantai sendiki malang karena lokasinya yang memang belum terlalu diketahui. Tapi sebenarnya, pantai sendiki malang sangat mudah kita temukan karena pantai sendiki malang searah dan dalam komples pantai tamban di malang selatan. Pantai Sendiki Malang masuk ke dalam desa tambak rejo kecamatan sumbermanjing wetan. Kalau dihitung – hitung, jaraknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota malang. Apabila ditempuh dengan kendaraan pribadi bisa dicapai dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Untuk bisa sampai ke pantai ini, anda bisa mengikuti rute dari kota malang menuju ke kecamatan bululawang kemudian diteruskan ke kecamatan turen dan di lanjutkan hingga kecamatan sumbermanjing wetan. Dari sumbermanjing wetan anda bisa mulai mencari desa tambak rejo. Sebenarnya selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa menggunakan kendaraan umum yang bisa anda tempuh dengan cara dari kota malang menuju gadang menggunakan angkot ABG, AMG, LDG, AG, ataupun GA. Dilanjutkan dengan naik bis arah dampit dan berhenti di turen tepatnya di pasar turen. Dari pasar turen anda bisa melanjutkan dengan angkot berwarna biru hingga sumbermanjing wetan. Sampai disinilah perjalanan menggunakan angkot dapat ditempuh, untuk menuju desa tambak rejo bisa dilanjutkan menggunakan ojek hingga di pantai sendiki malang. Kalau sudah dipintu gapura desa tambak rejo, lanjutkan saja perjalanan anda hingga akhirnya bertemu pertigaan yang menunjukkan ke arah pantai sendiki malang. Harap hati – hati ya, karena medan jalan kurang nyaman terlebih saat hujan.
Apa saja sih yang ditawarkan pantai sendiki malang bagi para penjelajah yang telah melewati medan yang cukup memacu adrenalin ketika perjalanan? Dari pos kamling yang menjadi pintu masuk pantai sendiki malang anda akan disambut hamparan sawah hijau dan indah serta jalanan layaknya ditengah hutan. Menarik sekali bukan?. Perjalanan tersebut berakhir di bibir pantai yang memiki pasir yang berwarna putih sehingga dari kejauhan sudah nampak berkilau karena pasir di pantai ini memiliki luas yang lumayan lebar dibanding pantai disekitarnya. Ombak yang dimiliki Pantai Sendiki Malang juga sangat eksotis, termasuk jenis ombak yang bisa dibilang cukup besar. Satu hal lagi yang perlu anda ketahui bahwa di pantai sendiki terdapat ayunan yang benar – benar pas dibuat sebagai area berfoto bagi para pengunjung. Romantis sekali bukan? Berayun di tengah hembusan angin pantai di atas pasir putih beserta desiran ombak. Jika anda masih merasa kurang dengan yang disebutkan di atas, perlu anda ketahui lagi satu rahasia dari pantai sendiki malang yaitu pantai ini terletak di antara pantai tamban dan pantai batu, jadi dengan sedikit penjelajahan lagi anda bisa menikmati 3 pantai sekali jalan.
Pelu diperhatikan bahwa Pantai Sendiki Malang ini termasuk pantai belum dikelola alias pantai perawan, jadi jangan heran apabila anda kesana hari senin sampai jumat anda akan jarang menemui orang – orang termasuk para penjual dan penjaga karena sebenarnya pantai ini dibuka pada hari sambu dan minggu saja dengan tarif relatif sama seperti pantai sekitarnya yaitu 5000 untuk parkir kendaraan bermotor dan 5000 untuk tiket masuknya. Fasilitas kamar mandi dan ruang ganti kini telah disediakan untuk para pengunjung. Sedangkan untuk warung, hanya ada pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional, untuk itu sekiranya persiapkanlah bekal secukupnya terutama air mineral. Di pantai sendiki malang anda sangat dilarang keras membuang sampah sembarangan, sampah yang anda bawa masuk harus anda bawa keluar kembali untuk menjaga lingkungan tetap terjaga. Dan harap hati – hati serta waspada ya ketika anda bermain air di Pantai Sendiki Malang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar